Minggu, 12 Februari 2012

Al Ikhwan:”Khilafah adalah Impian Kami”

Sabtu, 11 Februari 2012



Hidayatullah.com--Dr. Mahmud Ghazlan, selaku juru bicara jama’ah Al Ikhwan Al Muslimun menyampaikan bahwa berdirinya khilafah Islamiyah merupakan impian jama’ahnya, demikian lansir situs berita Al Ahram Mesir (11/2/2012).

Ghazlan menyampaikan bahwa Al Ikhwan Al Muslimun sejak didirikan tahun 1928 berkonsentrasi terhadap aktivitas yang lebih dari satu bidang. Mereka bergerak dalam bidang dakwah, politik, ekonomi serta upaya perbaikan,”Adapun mengenai khilafah Islamiyah, hal itu merupakan impian kami dan kami mengharap bisa mewujudkannya walau perlu waktu beberapa kurun.”

Ghazlan juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak hanya memperhatikan kemajuan jama’ah saja. Namun tujuan jama’ah adalah kebangkitan Mesir, kemudian Dunia Arab, kemudian Dunia Islam. Dan menurutnya, hal itu dilakukan secara bertahap.

Ghazlan membandingkan antara Eropa yang sebelumnya dilanda perang, yang akhirnya bersatu menjadi Uni Eropa dengan Arab. Bukan tidak mungkin Arab bisa bersatu, lebih-lebih dengan agama dan bahasa yang sama.


Rep: Sholah Salim
Red: Thoriq

Tidak ada komentar: