Selasa, 24 Januari 2012

DPR Baru Mesir Dipimpin Kader Ikhwan


Akhbar Ikhwan
24/1/2012 | 29 Safar 1433 H | 237 views
Oleh: Abu Ghozzah

al-ikhwan.net -Kairo, Fadhilatul Ustadz Ad-Duktur Muhammad Badi’, Mursyid Am Ikhwanul Muslimin memberi ucapan selamat kepada Dr. Muhamamd Saad Al-Katatni atas terpilihnya beliau menjadi Ketua DPR Mesir. Mursyid mendoakan agar parlemen Revolusi membawa kebaikan bagi Rakyat Mesir yang agung, pemilik revolusi 25 Januari yang melegenda. Agar cita-cita umat bisa diwujudkan oleh anggota parlemen pilihan rakyat, agar parlemen menjadi harapan fajar baru dan mampu memainkan peranan yang sejajar dengan negara-negara lainnya.

Begitu juga Fadhilatul Ustadz Muhammad Mahdi Akif, Mursyid Am Ikhwanul Muslimin sebelumnya, dan Dr. Muhammad Mursi, Presiden Partai Kebebasan dan Keadilan mengucapkan selamat kepada Dr. Al-Katatni menjadi Ketua DPR.
Keduanya mendoakan agar Allah swt. memberikan kekuatan kepada parlemen hasil revolusi rakyat ini mengantarkan kebaikan bagi rakyat Mesir.

Dr. Muhammad Saad Al-Katatni terpilih menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat setelah mendapatkan dukungan mayoritas, yaitu 399 suara, pada sidang perdana anggota parlemen baru hasil pemilu demokratis pasca revolusi 25 Januari 2011, Senin, 23 Januari 2012.

Total suara pada pemilihan calon ketua DPR sebanyak 503; 496 sah, 7 tidak sah. Ada tiga calon dalam pemilihan Ketua DPR kali ini. Isham Sultan mendapatkan 87 suara, sedangkan Yusuf Al-Badri meraih 10 suara.

Dr. As-Saqa selaku pimpinan sidang pemilihan Ketua DPR mengucapkan selamat, begitu juga Isham Sultan.
Pimpinan sidang mempersilahkan Dr. Katatni naik ke atas podium dan mempersilahkannya menyampaikan kata sambutan.
Dr. Katatni dalam kata sambutannya menegaskan bahwa demokrasi kembali hadir di negeri tercinta ini setelah sekian lama dipasung, dan ‘burung kebebasan’ kembali berkicau di tempat ini. Beliau kembali menegaskan agar darah para syuhada revolusi tetap dikenang dengan wujud kerja-kerja nyata untuk kemajuan rakyat Mesir. [io]

Tidak ada komentar: