Jumat, 22 April 2011

Beginilah PKS Mencetak Kader Militan


Diposkan oleh admin di 08:22
دَقَائِقُ اللٓيْلِ غَالِيَةٌ فَلَا تُرَخِٓصُوْهَا بِالْغَفْلَة

"Detik-detik malam hari itu sangat berharga, maka janganlah kamu menyia-nyiakan dengan kelalaian." (Hasan Al-Banna)

Tidak ada amal yang lebih utama kecuali melembutkan hati, karena hati adalah pangkal segala kebaikan. Upaya dan program untuk menjaga hati, merawat ruhani, menguatkan pohon keimanan dalam manhaj Tarbiyah menjadi prioritas program.

Bulan April ini, DPD PKS Bantul kembali menggelar program MABIT bagi kader-kader pembina (murobbi) se kabupaten Bantul-DIY. Program rutin bulanan ini dilaksanakan hari Kamis 21 April 2011 mulai pukul 17.00 WIB dengan agenda awal Dzikir Ma'tsurat Sore hingga tiba waktu Maghrib dan dilanjutkan dengan Ifthor (buka puasa) bersama.

Ba'da maghrib dilanjutkan dengan menyantap nasi bungkus. Peserta membentuk lingkaran2 kecil menikmati makanan sambil mengeratkan ukhuwah. Sambil menunggu Isya peserta melakukan aktivitas indiviual dengan tilawah Al-Quran yang ditarget oleh Panitia setiap peserta membaca 2 juz sampai sebelum Qiyamullail.

Usai sholat Isya berjamaah dilanjutkan Taushiyah yang disampaikan oleh ustadz Sukamto, Phd, Ketua DPW PKS DI Yogyakarta.

Pukul 02.30 WIB dimulai Qiyamullail 11 rokaat termasuk witir. Untaian ayat-ayat surat Ar-Rahman, Al-Waqi'ah, dan surat2 awal juz 30 meresap mengisi relung-relung jiwa perindu surga.

Seratusan lebih kader-kader ikhwan murobbi mengikuti MABIT dengan tetap menjaga suasana khusyu' sepanjang acara yang ditutup dengan Dzikir Ma'tsurat Pagi usai sholat shubuh berjamaah.

"Siapa ingin diberi kemudahan saat berdiri di depan-Nya pada Hari Kiamat, hendaklah ia dilihat Allah sujud di kegelapan malam dan qiyam sebab takut akhirat dan mengharapkan rahmat Tuhannya." (Ibnu Abbas r.a.)


*)reporter: admin pkspiyungan
*posted: pkspiyungan.blogspot.com

Tidak ada komentar: