Minggu, 30 Januari 2011

Al Qaradhawi: “Mubarak, Saya Ingin Anda Pergi!”

Ahad, 30 Januari 2011



Hidayratullah.com--Syeikh Yusuf Al-Qaradhawi, selaku Ketua Persatuan Ulama Muslim Internasional ikut mendukung agar Hosni Mubarak turun dari jabatannya, demi maslahat Mesir dan dirinya sendiri, demikian lansir Aljazeera.net (29/1)

“Saya menasehati Anda wahai Presiden Hosni Mubarak, agar meninggalkan Mesir. Tidak ada solusi untuk masalah ini kecuali Anda pergi meninggalkan Mesir. Pergilah wahai Mubarak, sayangilah rakyat ini, pergilah hingga keadaan Mesir tidak bertambah parah.” Demikian ulama Mesir yang tinggal di Qatar itu kepada Hosni Mubarak sebagaimana dikutip Aljazeera.

“Saya menasehati Anda agar bisa mengambil pelajaran dari Zain Al Abidin bin Ali, Presiden Tunis yang jabatannya telah terlepas. Saya tidak ingin rakyat menghakimi Anda namun Anda akan diadili setelah itu di Pengadilan Sipil.” Lanjut ulama Al Azhar ini.

Syeikh Al Qaradhawi, disamping berbicara untuk Hosni Mubarak, beliau juga menyeru kepada para demontran agar tidak melakukan penjarahan.

“Janganlah kalian menjarah harta apapun dari lembaga umum maupun khusus, hal itu adalah haram.”

Selain itu, Al Qaradhawi juga menyeru kepada militer Mesir agar setia dalam menjaga Mesir pada hari-hari mendatang, tanpa melakukan intervensi dalam pemerintahan. *

Sumber : Aljazeera.net
Rep: Thoriq
Red: Cholis Akbar

Tidak ada komentar: