Senin, 16 April 2012

Seruan Menculik Serdadu Israel untuk Membebaskan Tawanan Palestina

[ 15/04/2012 - 11:38 ]


Gaza – PIP: Mantan tawanan Palestina yang dibebaskan dari penjara Zionis Israel, Ruhi Mushtaha, menyerukan faksi-faksi perlawanan Palestina untuk lebih meningkatkan upayanya dan kerjanya dalam menculik dan menyandera serdadu Israel untuk melakukan pertukaran dengan para tawanan Palestina yang mendekam di dalam penjara Zionis Israel.

Hal tersebut disampaikan Mushtaha dalam festival untuk membela tawanan di Universitas al Aqsha, Khan Yunis, Ahad (15/4). Dia mengatakan bahwa para tawanan di penjara-penjara Zionis Israel mengalami kerasnya penyiksaan. Penjara merupakan terminal pelecehan dan penghinaan dan cara-cara itulah yang digunakan para sipir penjara Zionis Israel untuk menundukkan para tawanan.

Dia menyerukan kepada semua pihak di dalam dan di luar Palestina, khususnya perlawanan Palestina untuk lebih meningkatkan upaya dan kerjanya serta menculik serdadu Zionis Israel guna membebaskan para tawanan dengan segera.

Sementara itu Rektor Universitas al Aqsha Khan Yunis, Dr. Salam al Aga menyatakan sangat bahagia dengan festival ini dan adanya para mantan tawanan dalam acara ini. Dia menjelaskan bahwa persoalan tawanan merupakan pesoalan yang tidak mungkin diabaikan. Dia menyerukan untuk mendukumentasikan sejuta tanda tangan warga Gaza untuk membebaskan para tawanan dan tanah mereka. (asw)

Tidak ada komentar: